Thursday, January 8, 2015

10 Rahasia tentang Organ Reproduksi Wanita yang Tidak Anda Ketahui

DefiniendaVagina telah menjadi pusat perhatian sudah dimulai sejak 1.300 tahun sebelum masehi. Lambat laun semakin menjadi jelas melalui kehidupan kaum pria, vagina tampak lebih menarik dari apapun di sekitarnya. Berikut diketengahkan 10 hal yang tidak anda ketahui tentang vagina.
  1. Organ Clitoris mengandung 8.000 simpul saraf, dibandingkan penis pada pria hanya setengahnya (4.000) simpul saraf.
  2. Rata-rata panjang atau kedalaman vagina sekitar 3-4 inchi (7,5 - 10 cm) namun dapat secara elastis mengembang 200 kali ketika terangsang.
  3. Vagina setara dengan daging ikan hiu? Iya karena keduanya mengandung cairan pelumas alami dengan squalene, yaitu zat yang terkandung dalam hati ikan hiu, yang berfungsi mengikat oksigen dalam darah.
  4. Rambut kemaluan pada vagina memiliki harapan tumbuh selama 3 minggu saja, namun rambut pada kepala dapat bertahan lebih dari 7 tahun. 
  5. Angka tertinggi orgasme yang dicapai wanita dalam 1 jam sekitar 134, kaum pria 16.
  6. Jangan khawatir, vagina sebagai salah satu subsistem reproduksi wanita sudah memiliki mekanisme "membersihkan diri". Dari berbagai sumber yang saya baca, hanya bagian luar saja daerah kewanitaan yang dapat menerima bahan pembersih seperti sabun mandi, sedangkan bagian dalam vagina sangat dianjurkan untuk tidak dikotori dengan bahan-bahan yang mengandung kimia buatan.
  7. Bagian dinding dalam vagina struktur anatomisnya berlipat-lipat (pleated), ia akan membuka seperti halnya sebuah payung (saat dibuka) saat berhubungan intim.
  8. Di dalam vagina mengandung banyak bacteria (bakteri). Ketahuilah bahwa beberapa bakteri bagus juga ditemukan di dalam yogurt.
  9. Spekulum (Speculum) yaitu alat yang digunakan para ahli kandungan untuk melebarkan lubang atau saluran dalam tubuh untuk tujuan pemeriksaan telah digunakan sejak 1.300 tahun sebelum masehi.
  10. Kata Vagina sendiri dalam bahasa Latin artinya Pemegang Pedang.

*) sumber bacaan:
thefrisky.com
cosmopolitan.com
psychologytoday.com
huffingtonpost.co.uk

Bagikan kepada Teman

0 Comment to "10 Rahasia tentang Organ Reproduksi Wanita yang Tidak Anda Ketahui"

Post a Comment

Blog ini menyajikan informasi dan pengetahuan populer yang Anda butuhkan secara responsible dan akuntabel, dinukil dari berbagai sumber terpercaya. Selamat berkunjung, semoga tulisan sederhana ini bermanfaat. Have a Nice Reading